Review SnackVideo, Apakah Legit Membayar dan Bagaimana Prospeknya?

Review SnackVideo, Apakah Legit Membayar dan Bagaimana Prospeknya? - Baik, kali ini saya akan coba membahas sebuah aplikasi yang sedang ngetrend di akhir 2020 dan awal tahun 2021, yaitu sebuah aplikasi media sosial berbasis video bernama SnackVideo.

Ada beberapa hal yang ingin saya bahas disini. Namun inti pertanyaan yang ingin saya coba bahas adalah apakah SnackVideo benar-benar membayar penggunanya? Dan bagaimana prospek ke depannya?

Jadi, mari kita mulai pembahasannya.

Apa itu SnackVideo?

Sederhananya saya akan bilang bahwa SnackVideo adalah TikTok yang lain. Kenapa saya bilang begitu? Karena setelah saya coba menggunakan aplikasi ini, fiturnya dan tampilannya tidak berbeda jauh dengan TikTok. Bahkan bisa saya katakan sangat mirip.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunggah video singkat berdurasi 1 menitan di SnackVideo. Dan sejauh yang saya lihat, video-video yang muncul di SnackVideo adalah video-video TikTok dan Instagram yang dioper ke platform ini karena di SnackVideo sendiri belum ada konten tersebut.

Jadi, saya belum bisa menemukan original konten dari pengguna SnackVideo. Entahlah bagaimana ke depannya. Tentu saja lama kelamaan pasti ada. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Apakah SnackVideo benar-benar membayar usernya?

Nah, ini menjadi hal yang sedikit seru untuk dibahas. Yaitu tentang SnackVideo yang KATANYA membayar usernya sejumlah uang.

Bagaimana SnackVideo membayar usernya? Yaitu dengan menerapkan sistem poin seperti halnya TikTok dengan TikTok poinnya dimana setiap user punya peluang untuk mendapatkan pundi-pundi uang jika mereka melakukan Daily Log In dan melakukan misi harian yaitu aktif menggunakan aplikasi tersebut selama kurang lebih 2 jam setiap harinya.

Jumlah uang yang didapat berkisar Rp200 per harinya (sesuai pengalaman saya pribadi). Untuk mendapat ekstra uang, maka kita bisa menggunakan fitur referral dimana itu digunakan untuk mengajak orang lain (teman atau saudara) untuk menggunakan aplikasi SnackVideo ini. Setiap kali kita berhasil mengajak seseorang untuk membuat akun SnackVideo menggunakan kode referral kita, maka kita akan mendapatkan sejumlah hadiah senilai Rp5.000 sampai Rp10.000.

Untuk pencairannya sendiri minimal Rp15.000. Jadi, dengan mengajak 3 orang saja kita sudah bisa menghasilkan sekitar Rp15.000 setiap harinya.

Apakah program ini benar-benar membayar?

Kalau saya perhatikan dari segi perusahaannya, SnackVideo bukanlah sebuah aplikasi SCAM atau penipuan seperti Vtube yang katanya membayar penggunanya untuk menonton iklan. Hal ini dapat dilihat dari strategi marketingnya yang jor-joran di setiap media digital platform. Sebut saja, Google Ads, Facebook Ads dan YouTube Ads. Kita akan sering menemukan iklan dari aplikasi SnackVideo ini yang membuktikan bahwa aplikasi SnackVideo ini adalah aplikasi yang legit dan punya biaya pengembangan (marketing) untuk membuktikannya.

Selain itu, aplikasi ini tidak menjanjikan sesuatu yang muluk-muluk seperti bisa ‘hidup’ dari SnackVideo-lah, kaya dari aplikasi-lah atau semacamnya. Dari iklannya hanya diberitahukan bahwa SnackVideo adalah aplikasi yang bisa memberikan bonus berupa uang tunai pada penggunanya dan nominalnya juga sangat masuk di akal.

Apakah program dapat uang dari SnackVideo ini berkepanjangan?

Seperti yang saya katakan sebelumnya, program dapat uang di SnackVideo ini sama seperti TikTok Poin dimana seperti yang kita tahu bahwa TikTok Poin sudah tidak berlaku lagi. Saya kira, ini hanyalah strategi pemasaran dari pengembang SnackVideo untuk menarik sebanyak-banyaknya user. Setelah jumlah user dan pengguna aktif SnackVideo sudah memenuhi target, perlahan-lahan program ini pun akan dihilangkan seperti halnya TikTok Poin.

Dan kalau saya lihat progress TikTok Poin, proses penghapusannya pun tidak dilakukan sekaligus namun bertahap. Mulai dari Pengurangan nominal yang asalnya sehari bisa mendapatkan Rp1.000, Rp800, Rp600, Rp200 hingga akhirnya benar-benar ditiadakan.

Jadi, saya sangat yakin bahwa SnackVideo juga akan menerapkan strategi yang sama. Entahlah, semoga saja tidak demikian.

Apakah Worth It untuk Menggunakan Aplikasi SnackVideo ini?

Bicara soal perlu atau tidak dan penting atau tidak kita membuat akun SnackVideo saya katakan perlu mengingat ini adalah salah satu platform social media seperti TikTok yang punya chance untuk menjadi platform besar seperti halnya TikTok. Seiring berjalannya waktu, ada kemungkinan SnackVideo melahirkan trend baru ataupun influencer-influencer baru di jagat maya.

Oleh karena itu, sangat baik sekali untuk kamu yang ingin melakukan personal branding ataupun branding produk untuk booking username atau nama agar nama kamu tidak dipakai oleh orang lain.

Saya yakin aplikasi SnackVidfeo ini akan mempunyai pasarnya tersendiri di dunia maya Indonesia mengingat marketing-nya yang jor-joran di internet.

Kesimpulan

Dari pembahasan singkat saya sebelumnya, saya bisa simpulkan beberapa hal:

  1. SnackVideo bukanlah aplikasi tipu-tipu dan benar-benar bisa menghasilkan sejumlah uang berupa bonus dari SnackVideo untuk penggunanya.
  2. Program uang gratis dari SnackVideo bersifat sementara dan kecil kemungkinan akan permanen (terus ada).
  3. Membuat akun SnackVideo ini terbilang worth it karena ini adalah platform social media yang bisa menjadi wadah untuk promosi ke depannya dan mungkin saja menjadi market baru bagi para pebisnis.

Itulah dia sedikit yang bisa saya bahas tentang aplikasi SnackVideo ini, semoga apa yang saya sampaikan bisa dipahami dan semoga tulisan sederhana saya ini ada manfaatnya. Jika ada yang kurang jelas atau ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar. Terima kasih telah berkenan membaca dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

Nisfa Nurfadilah Rachmaniar
Halo, saya Nisfa. Saya adalah pengelola dari Ninura, sebuah online shop yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Ninura.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter