Ninura.com Diterima Sebagai Publisher Google AdSense

Ninura.com Diterima Sebagai Publisher Google AdSense - Pada kesempatan kali ini saya sekedar mau share dan berbagi cerita saja tentang bagaimana senangnya saya karena website/ blog Ninura yang beralamatkan ninura.com ini diterima sebagai publisher Google AdSense. Di tulisan ini juga saya ingin sedikit cerita tentang rencana dan harapan saya untuk website/ blog ini ke depannya. Semoga berkenan membaca.

Awal Diterima

Pada tanggal 11 Desember 2020, Ninura saya daftarkan ke Google AdSense sebagai publisher. Dengan menggunakan domain TLD ninura.com, saya pun berharap bahwa Ninura bisa diterima bergabung dengan segala keterbatasannya.

Awalnya saya ragu bahwa Ninura akan diterima oleh Google AdSense mengingat domain ninura.com yang saya gunakan masih terbilang baru dan kualitas konten yang saya miliki pun jauh dari kata berkualitas.

Namun pihak Google AdSense berkata lain. Website/ blog seumur jagung yang saya rintis ini ternyata dinilai layak untuk menampilkan iklan AdSense. Alhasil, pada tanggal 16 Desember 2020, Ninura.com resmi menjadi partner atau lebih tepatnya publisher Google AdSense.

Masalah di Awal Penerimaan

Meski dibilang senang, namun ada masalah baru yang saya hadapi tepat setelah saya menerima email acc AdSense untuk website ninura.com ini. Masalah yang saya maksud adalah email susulan yang menyebutkan bahwa tampilan iklan di website/ blog dibatasi.

Email tersebut saya dapatkan beberapa jam setelah email konfirmasi diterima sebagai publisher saya terima. Entah apa yang salah dengan website/ blog Ninura ini.

Namun, kendati iklan saya dibatasi, ketika saya akses website/ blog Ninura, beberapa iklan masih tayang dengan normal di blog ini. Jadi, saya menganggap ini sebagai rezeki saya. Saya juga berharap bahwa ini tidak menjadi masalah yang lebih panjang ke depannya seperti banned atau hal-hal mengerikan lainnya.

Harapan Baru

Untuk kamu yang sudah membaca halaman About dari Ninura tentu tahu bahwa niatan awal saya membangun website/ blog ini adalah sebagai modal usaha saya nantinya. Tidak ada niatan untuk bergabung menjadi publisher di ad networking seperti Google AdSense sebenarnya. Namun, entah kenapa saya berinisiatif untuk mendaftar dan bergabung.

Kini, setelah resmi diterima menjadi publisher Google AdSense, saya pun sedikit merubah haluan atau tujuan dari website/ blog ini.

Sekarang, saya akan usahakan untuk memberikan lebih rutin konten yang sekiranya bisa memberi manfaat agar akun Google AdSense yang sekarang saya punya bisa menjadi salah satu sumber penghasilan juga.

Ya, kurang lebih harapannya sama seperti Blogger lain pada umumnya yang bergelut dengan AdSense. Harapan saya, blog ini bisa cair tiap bulan dari Google AdSense. Sesederhana itu.

Untuk mewujudkan harapan saya tersebut, tentu banyak PR yang harus saya kerjakan, mulai dari rajin buat konten, rajin riset, rajin promosi dan rajin-rajin belajar tentang optimasi.

Yang jelas, diterimanya Ninura.com sebagai mitra Google AdSense memberikan harapan baru bagi saya agar bisa berpenghasilan dari internet.

Target Baru

Seperti yang sudah saya singgung sedikit di atas. Sejak diterimanya website/ blog ini sebagai publisher Google AdSense, kini saya jadi punya beberapa target baru yang ingin saya ikhtiarkan. Beberapa diantaranya:

  • Meningkatkan kunjungan ke website/ blog
  • Bergabung menjadi publisher MGID
  • Bisa berpenghasilan dari Google AdSense tiap bulan

Untuk mengejar target-target saya tersebut tentu saja tidak mudah. Guna meningkatkan kunjungan ke website/ blog Ninura ini, ada banyak hal yang harus saya persiapkan, pelajari, dan lakukan. Khususnya perihal SEO, SEM, SMO dan SMM. Itu semua harus saya dalami setidaknya sampai saya bisa membawa sekitar 10.000 pengunjung ke website/ blog Ninura ini.

Kenapa target saya hanya sebatas 10.000? Karena ketika saya cari tahu, syarat untuk bergabung menjadi publisher MGID harus memenuhi syarat trafik kunjungan minimal yaitu 3.000 per hari.

Selain itu, dengan perhitungan saya, yang asal-asalan, dengan mempunyai trafik konsisten 10.000 kunjungan per hari, target saya untuk bisa berpenghasilan dari Google AdSense tiap bulan pun bisa tercapai.

Oleh karena itulah, ketiga target ini menjadi patokan awal sekaligus target baru yang saya tetapkan untuk website/ blog Ninura ini. Tentu saja, saya tidak akan berhenti belajar kalau target 10.000 kunjungan tersebut tercapai. Bahkan kalau memungkinkan 1.000.000 kunjungan tiap hari ke website/ blog ini bisa dicapai.

Penutup

Dengan ini, saya berharap dukungan dan doa dari teman-teman semua, baik sesama Blogger maupun penikmat konten Ninura. Tolong doakan agar target yang saya tetapkan untuk website/ blog ini bisa tercapai.

Semoga tidak ada masalah yang berarti selama proses saya merealisasikan target saya tersebut untuk website/ blog Ninura ini. Tentu saja, masih ada beberapa project/ plan lain yang ingin segera saya garap. Salah satunya adalah marketplace dan dropship bisnis bareng Ninura.

Mungkin itu saja yang ingin saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Saya harap tulisan ini ada manfaatnya. Jika tidak mohon maaf. Terima kasih telah berkenan membaca. Sekali lagi, saya mohon dukungan dan doa dari teman-teman semua agar apa yang saya cita-citakan untuk website/ blog ini bisa tercapai dan website/ blog ini bisa menebar manfaat untuk sesama. Sekian dulu dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

Nisfa Nurfadilah Rachmaniar
Halo, saya Nisfa. Saya adalah pengelola dari Ninura, sebuah online shop yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Ninura.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter