Cara Mudah Download Foto & Video Instagram di PC

Cara Mudah Download Foto & Video Instagram di PC - Senang rasanya bisa kembali menulis artikel tutorial setelah sekian lama. Baiklah, pertama-tama saya ingin bertanya, apakah kalian pernah merasa ingin mengunduh foto atau vidio yang ada di Instagram? Apakah kalian pernah merasa bingung tentang bagaimana caranya? Nah, untuk menjawab kebingungan kalian, saya akan mencoba menjelaskan tentang salah satu solusi untuk mengunduh foto dan vidio Instagram melalui PC (komputer) kalian.

Sesuai dengan judulnya, saya akan menjelaskan salah satu cara yang menurut saya sangat sederhana, dan dapat dilakukan oleh siapapun. Kali ini saya akan menggunakan sebuah web tools yang bernama Downloadgram.

Apa itu Downloadgram?

Downloadgram adalah sebuah web tool untuk mem-fetch foto dan vidio yang ada di Instagram dan mengambil data url foto atau vidio dari instagram tersebut untuk kemudian dijadikan link download untuk kalian semua.

Apa kelebihan Downloadgram?

Menurut saya pribadi, web tool yang satu ini mempunyai kelebihan dalam segi konfigurasi yang sangat mudah. Pertama kali saya menggunakan tool ini, saya bisa langsung memahami cara menggunakannya tanpa perlu membaca manual ataupun mengikuti tutorial yang bertele-tele.

Selain itu, web-nya pun terbilang cepat. Servernya cukup stabil. Kelebihan yang paling saya sukai dari Downloadgram adalah tidak adanya iklan yang bermacam-macam. Tidak ada iklan pop-up yang mengganggu atau sticky-ad yang merusak mood. Hanya ada satu iklan kecil diantara tombol generate dan tombol download yang tidak terlalu menggangu menurut saya pribadi.

Bagaimana cara menggunakan Downloadgram?

Untuk menggunakan tool yang satu ini, terbilang cukup mudah.
  1. Silahkan cari foto/vidio Instagram yang kamu inginkan.
  2. Setelah ketemu, silahkan klik foto tersebut hingga muncul halaman baru/ pop up page. Jika tidak muncul, silahkan klik jam yang ada di pojok kanan atas foto.
  3. Copy url link dari foto/vidio tersebut dan paste-kan di Downloadgram.
  4. Klik tombol Download yang pertama untuk men-generate link download foto/vidio.
  5. Klik tombol Download yang kedua untuk mengunduh foto/vidio.
Simpel, kok. Saya yakin kalian bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Itu dia sedikit penjelasan yang bisa saya berikan tentang Downloadgram ini. Bagaimana? Apa kalian tertarik untuk mencobanya? Untuk kalian yang tertarik, kalian dapat mencobanya dengan klik link di bawah ini:

Ya, itulah sedikit tutorial baru untuk kalian. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dan bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan melalui kolom komentar. Thanks a lot for visiting! Bye!


Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang ditularkan. – Unknown
Nisfa Nurfadilah Rachmaniar
Halo, saya Nisfa. Saya adalah pengelola dari Ninura, sebuah online shop yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Ninura.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter